Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Sebelum Anda memantul di gadget elips atau berlari di jalur lari, ingatlah untuk melakukan pemanasan cepat terlebih dahulu. Dan pertimbangkan untuk mengikuti latihan Anda dengan konsultasi pendinginan singkat. positif, pemanasan dan pendinginan juga dapat menghabiskan beberapa menit untuk latihan rutin Anda, tetapi mereka juga dapat mengurangi tekanan pada jantung dan otot lainnya.

Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Definisi Pemanasan Dan Pendinginan Dalam Olahraga

Pemanasan dan penurunan funky biasanya berisi melakukan semua aktivitas Anda dengan tempo yang lebih lambat dan intensitas yang berkurang.

Pemanasan memungkinkan mempersiapkan tubuh Anda untuk hobi aerobik. Pemanasan secara teratur meningkatkan mesin kardiovaskular Anda dengan cara meningkatkan suhu tubuh Anda dan meningkatkan aliran darah di jaringan otot Anda. Pemanasan juga dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan otot dan mengurangi kemungkinan cedera.

Pendinginan setelah berolahraga memungkinkan penyembuhan detak jantung dan tekanan darah yang lambat sebelum latihan. Pendinginan mungkin sangat penting untuk atlet daya tahan kompetitif, dan pelari maraton, karena memungkinkan perubahan aliran darah. Pendinginan tampaknya tidak membantu mengurangi kekakuan dan ketidaknyamanan otot setelah berolahraga, tetapi studi tambahan diperlukan.

Terlepas dari kenyataan bahwa ada kontroversi tentang apakah pemanasan dan pendinginan dapat mencegah kecelakaan atau tidak, pemanasan yang benar dan penurunan yang funky menimbulkan sedikit risiko. Plus, mereka tampaknya memberi risiko pada jantung dan pembuluh darah Anda untuk masuk dan keluar dari konsultasi latihan. Jadi, jika Anda punya waktu, pertimbangkan yang mencakup pemanasan dan funky-down ke rutinitas latihan Anda.

Cara Untuk Pemanasan

Pemanasan yang tepat sebelum Anda mengusulkan untuk memulai latihan Anda atau dalam game sbobet bola dari situs bola terpercaya. Secara umum, pemanasan dengan fokus terlebih dahulu pada otot besar, termasuk paha belakang Anda. Kemudian Anda dapat melakukan aktivitas fisik yang lebih unik pada rekreasi atau hiburan Anda, jika perlu.

Mulailah dengan melakukan minat dan gaya gerakan dari latihan yang Anda sukai, tetapi pada tempo rendah dan bertahap, langkah demi langkah akan meningkat dalam kecepatan dan kedalaman. ini disebut sebagai pemanasan dinamis. Pemanasan dapat menghasilkan keringat sedang, tetapi biasanya tidak membuat Anda lelah.

Berikut adalah beberapa contoh olahraga pemanasan:

  • Untuk memanaskan jalan cepat, berjalanlah perlahan selama lima hingga sepuluh menit.
  • Untuk memanaskan lari, berjalanlah dengan cepat selama 5 hingga 10 menit.
  • Untuk pemanasan saat berenang, berenanglah perlahan di awal, lalu naikkan tempo sesuai kemampuan Anda.

Cara Pendinginan

Pendinginan sama seperti pemanasan. Anda biasanya mengadakan konsultasi olahraga selama lima menit atau lebih, tetapi dengan kecepatan yang lebih lambat dan intensitas yang berkurang.

Berikut adalah beberapa contoh kegiatan pendinginan:

  • Untuk menenangkan diri setelah berjalan cepat, berjalanlah perlahan selama 5 hingga sepuluh menit.
  • Untuk menenangkan diri setelah berlari, berjalanlah tepat waktu selama 5 hingga sepuluh menit.
  • Untuk menenangkan diri setelah berenang, berenanglah dengan santai selama lima hingga sepuluh menit.

Peregangan

Jika aktivitas fisik peregangan adalah bagian dari kebiasaan latihan Anda, sebaiknya lakukan setelah fase pemanasan atau pendinginan, ketika jaringan otot Anda sudah hangat.
Peregangan dapat meningkatkan kelenturan dan variasi gerakan pada sendi. Peregangan juga dapat membantu meningkatkan kinerja Anda secara keseluruhan dalam beberapa aktivitas dengan memungkinkan persendian Anda bergerak melalui rentang gerakan yang lengkap. Namun, penelitian tidak terus menerus menunjukkan bahwa peregangan membantu mencegah nyeri otot atau cedera.

Comments are closed.